Cara Memanipulasi Tulisan Di Jendela Pesawat Menggunakan Photoshop

Assalamualaikum Wr.Wb ~ Yu-huuu... kembali lagi bersama saya sobat husen, kali ini saya akan membahas yang sangat populer di group – group facebook ini yaitu Memanipulasi Tulisan Di Jendela Pesawat Menggunakan Photoshop. Di sini saya akan membuat edit foto mirip seperti menulis kata – kata menggunakan tangan di kaca yang ber-embun.

Langsung saja ke pembahasan kali ini, cekidot.

Pertama download polosan jendela pesawat atau sobat dapat mencari lebih banyak lagi di mbah google.






Buka polosan jendela pesawat dan embun air di photoshop, selanjutnya drag foto embun air ke foto jendela pesawat menggunakan Move Tool, letakan foto embun air itu di jendela pesawat sampai tertutup.


Setelah itu ubah blending mode [ Normal ] menjadi [ Multiply ] pada layer embun, maka akan terlihat seperti di bawah ini.


Setelah itu duplikasi background jendela pesawat lalu pindahkan ke paling atas.


Pada layer background copy paling atas tadi, gunakan Eraser tool lalu atur size nya atau dapat di samakan seperti gambar di bawah ini selanjutnya ubah opacity menjadi [ 25% ] gosokan di bagian jendela saja. Agar lebiih jelas dapat dilihat di bawah ini.


Selanjutnya, pada layer 1 atau layer embun tadi yang sudah di download. Gunakan eraser tool kembali, atur size nya menjadi  [ 25 px ] dan opacity [ 100% ] dan terakhir tuliskan kata – kata pada jendela pesawat menggunakan eraser tool membentuk huruf. Agar lebih jelas dapat dilihat di bawah ini.


Contoh saya menuliskan nama saya sendiri hehe, dengan cara di gosokan menggunakan eraser tool dengan cara membentuk huruf.


Next, pada layer 1 atau gambar embun atur atur pencahayaan dengan cara masuk ke menu Image > Adjustments > Brigtness dan contrast. Atur seperti di bawah ini Brigtness [ 59 ] Contrast [ -46 ] atau dapat di sesuaikan apabila menurut sobat pas.


Langkah terakhir yaitu atur color balance pada layer background copy , masuk ke menu Image > Adjustments > Color Balance. Atur kestabilan warna pada foto atau dapat disamakan seperti dibawah ini.


Dan tarra membuat tulisan di jendelan embun pesawat pun selesai.


Sekian Cara Memanipulasi Tulisan Di Jendela Pesawat Menggunakan Photoshop semoga membantu sobat sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi. Apabila sobat ingin bertanya dapat contact saya. Pepatah bilang “Malu bertanya sesat di jalan” jadi jangan malu bertanya ya sobat!!!

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Memanipulasi Tulisan Di Jendela Pesawat Menggunakan Photoshop ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

Posting Komentar