Cara Membuat Tulisan Font Cover Film Dilan 1991

Kembali lagi bersama sobat husen kali ini kita akan bahas cara membuat tulisan dilan 1990 menggunakan photoshop. Tentunya film dilan dan milea 1990 ini cukup banyak diminati dikalangan remaja, dimana film dilan 1990 ini tembus hingga 6,2 juta penonton. Film dilan ini di adaptasi dari novel dilan pipi baiq sang penulis buku tersebut.
Cara Membuat Tulisan Font Cover Film Dilan 1991

Kemudian setelah film dilan 1990 liris, film dilan 1991 meneruskan film sebelumnya pada tahun 2019 ini. Film dilan 1991 ini cukup fantastis sekali dimana 3 juta penonton di bioskop dalam 5 hari. Film ini cukup sukses sebagai pasangan romantis Dilan and milea adapun pemeran film dilan yaitu Iqbaal Ramadhan (CJR) sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

Awal kemunculan trailer dilan 1991 bahkan ada dilan parody yang beredar di youtube dengan membuat parody dilan trailer yang mirip dengan dilan 1991 yang cukup banyak oleh para youtuber. Pada dilan 1990 terdapat beberapa dilan quotes yang cukup populer di telinga anda seperti dilan aku rindu, jangan rindu berat kamu ngga akan kuat biar aku sajah dan di film dilan 1991 juga ada dilan quotes 1991 yang tak kalah lebih romantis.

Dalam film dilan ini yang paling populer yaitu dilan quotes, dilan naik motor, jaket dilan dan masih banyak lagi. Sebelumnya kali ini kita tidak akan review film dilan tetapi kita akan membahas Cara Membuat Gambar Font Cover Film Dilan 1990 dan dilan 1991 menggunakan photoshop. Baca juga Kumpulan Quotes Film Dilan 1990 Yang Bikin Baper [Lengkap]

Cara Membuat Tulisan Font Cover Film Dilan 1991


# Langkah 1: Download Font Dilan 1991

Pertama download terlebih dahulu font cover novel dilan yaitu mileadilan.otf dapat diunduh di google drive saya, font Dilan_1991 . Setelah itu install font pada komputer yang dengan cara berikut ini.

Cari file font mileadilan.otf > Copy font mileadilan.otf > system drive C: > Windows > Fonts > Pastekan file mileadilan.otf > Tunggu proses sampai pemindahan selesai.

Cara Membuat Tulisan Font Cover Film Dilan 1991

Jika masih kurang paham cara memasang nya dapat dibaca disini Cara Menambah Fonts Di Windows 7,8, Dan 10 

# Langkah 2: Gambar Cover Dilan 1991

Setelah memasang font di komputer selanjutnya untuk membuat gambar cover dilan kali ini menggunakan aplikasi photoshop.

Buka Photoshop > File > New > Pilih Preset [Photo] > Size [Landscape 4x6] > Beri warna background menggunakan Paint Bucket Tools  yaitu dengan kode warna #809daf warna tersebut seperti cover novel dilan dan untuk teks menggunakan Horizontal Type Tools  untuk font cover novel dilan kode warna #fafcfc . Jika kurang paham dapat dilihat dibawah ini.


Dan dibawah ini adalah hasil membuat cover dilan polos


Selain itu anda juga dapat berkreasi dengan sesuai kreativitas sobat semua dengan membuat cover film dilan 1991. Contohnya seperti berikut ini.


Begitulah Cara Membuat Tulisan Font Cover Film Dilan 1991 semoga membantu dan bermanfaat bagi kalian. Wassalamualaikum
Ilmu Tidak Akan Hilang Jika Kita Menuliskannya

1 komentar

  1. Dilan 2022