Cara Membuat Form Contact Keren & SEO Friendly Pada Blog

Assalamualaikum Wr.Wb ~ Yu-huuu... kembali lagi di blog sobat husen, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat form contact pada blog. Sebelumnya kalian tahu belum fungsi dari form contact ini ? form contact ini berfungsi sebagai halaman informasi kontak pemilih blog atau website seperti : media social facebook, twitter, instagram dan lainnya dimasukan ke sebuah laman pada blog. Kali ini saya akan membuat form contact email yang aman dengan cara yang sangat mudah pula.

Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini, Cara Membuat Form Contact Keren & SEO Friendly Pada Blog.

Pertama sobat harus masuk terlebih dahulu ke situs berikut ini

123 Form Builder

setelah masuk anda di bawakan ke sebuah halaman membuat form contact secara online, selanjutnya sobat harus mendaftar terlebih dahulu. Sobat bisa mendaftar menggunakan akun facebook, Google plus, Yahoo, G apps atau menggunakan email sobat, Setelah itu Sign Up.


Selanjutnya setelah mendaftar, pilih contacts & lead form. Karena sekarang kita akan membuat form contact email. Di sini disediakan membuat form form lainnya juga.


Selanjutnya, di sini form edit dimana sobat bisa mengedit apa saja yang akan di tampilkan pada form contact. Saran saya simpel saja tampilkan nama, email, dan pesan yang akan di kirim. Setelah selesai mengedit klik Publish Form.


Setelah membuat form contact, selanjutnya copy code form contact yang akan di pasangkan pada blog sobat. Berikut ini caranya masukke menu PUBLISH > Blogger > Copy Code. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


Untuk memasang form contact pertama masuk blog kalian > Buat Laman. Selanjutnya ubah Compose menjadi HTML selanjutnya paste kan code yang tadi lalu save atau publikasikan.  Caranya dapat di lihat di bawah ini.


Tarra sobat pun sudah dapat membuat form contact, di bawah ini adalah hasilnya.


Dan ini adalah sebagai bukti pembuatan form contact ini work 100% dengan cara yang mudah pula. Di bawah ini adalah email dari pengunjung yang mengirim email kepada saya. Untuk email form sendiri yang digunakan email yang didaftarkan pada 123contactform sebelumnya jadi jangan sampai lupa.


Sekian Cara Membuat Form Contact Keren & SEO Friendly Pada Blog semoga membantu sobat sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi. Apabila sobat ingin bertanya dapat contact saya. Pepatah bilang “Malu bertanya sesat di jalan” jadi jangan malu bertanya ya sobat!!!

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Membuat Form Contact Keren & SEO Friendly Pada Blog  ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

Posting Komentar