Cara Memasang Template Blogspot Yang Baik dan Benar


Halo kembali lagi bersama sobat husen kali ini kita akan membahas cara mengganti template bawaan blogger dengan template gratis dan responsive mobile. Tentunya cara mengganti template blogger ini sudah di ketahui banyak orang, tetapi saya akan mengulas kembali bagi blogger pemula yang tidak mengetahui cara mengganti tema blogger gratis dan responsive dan SEO friendly.

Terdapat 2 cara memasang template blogger ini, sobat bisa mendownload terlebih dahulu template nya di situs yang anda percayai atau bisa membeli template premium di mas sugeng atau arlinadzgn. Setelah mendownload template maka template berformat .XML yang bisa di uploadkan atau dengan cara yang ke dua dengan cara mencopy source code kemudian pastekan pada Edit HTML. Baik nanti kita bahas lebih jelas cara memasang template blogspot yang benar.

CARA MEMASANG TEMPLATE UPLOAD FILE .XML


# Langkah 1: Cara Download Template Blogger

Pertama sobat download terlebih dahulu template untuk mengganti tema bawaan blogger, file template biasanya dengan format .xml dan untuk situs penyedia template yang pernah saya kunjungi yaitu gooyaabitemplates, btemplates.com, arlinadzgn dan sugeng.id.

Atau anda dapat memanfaatkan pencarian google dengan mencari nama template pada pencarian google. Jika beruntung anda bisa mendapatkan template premium secara gratis.

# Langkah 2: Cara Pasang Template Blogger

Pada langkah ini sobat harus login ke blogger.com dengan mengisi email dan password, kemudian pilih Dashboard > Tema > Backup / Pulihkan > Choose File ( Cari Tema Yang Telah di Download Sebelumnya di Simpan ) > Terakhir Klik Upload


# Langkah 3: Berhasil Memasangkan Template Blogspot

Selamat sobat telah berhasil memasang template blogger sesuai yang anda inginkan, terakhir anda tinggal mengganti menu kategori, menambahkan about, disclaimer, privacy policy dan widget lainnya yang di perlukan.

CARA MEMASANG TEMPLATE COPY & PASTE TEMPLATE .XML


Cara yang kedua ini cara alternatif untuk mengganti template blogspot tanpa upload file .xml tetapi dengan meng copy dan paste source code isi dari template .xml tersebut.

# Langkah 1: Download Tema Blogspot

Pertama sama seperti cara diatas sobat harus mendownload terlebih dahulu template yang akan di pasangkan

# Langkah 2: Pasangkan Tema Blogspot

Selanjutnya sobat buka template menggunakan Notepad untuk di copy isi source code kemudian di pastekan di Dashboard > Tema > Edit HTML > Pastekan di Editor Template


# Langkah 3: Berhasil Merubah Bawaan Template

Selamat sobat telah berhasil mengganti template bawaan blogger.com terakhir sobat tinggal mengganti menu, menambahkan disclaimer, about me, privacy policy dan widget yang anda butuhkan.

Sekian cara memasang template yang baik dan benar semoga membantu kalian. Wassalam.
Ilmu Tidak Akan Hilang Jika Kita Menuliskannya

1 komentar

  1. mas bantu gimana cara buat about me kayak mas punya pada bagian foteer dong